Thursday, May 31, 2012

Pamungkas


“Kamu itu lho, tiap jam sepuluh panik karena belum punya tulisan nggak tau mau nulis apa, tapi abis itu begitu udah nulis, lupa.”
Itu yang pacar saya katakan pada saya. Saya cuma meringis, karena mau tidak mau saya harus mengakui bahwa kata-kata dia itu bener banget.
Seperti apa yang sudah saya tulis di postingan pertama untuk 31 Hari Menulis ini, ya, menulis adalah berlibur. Kalau orang mau berlibur, pasti awalnya bingung dulu, mau liburan ke mana, mau naik apa, mau libur berapa hari. Tapi, begitu udah beneran berlibur, ya pasti lupa dengan kebingungan-kebingungan itu.
Jujur saja saya enggak pernah merencanakan akan menulis apa besok atau besoknya. Yah, sempat sih kayak gitu, sayangnya cuma bertahan di lima hari pertama. Selebihnya, saya berdoa kepada yang di Atas semoga diberi wangsit atau tiba-tiba jari saya bisa ngetik sendiri.
Sering juga pagi atau siangnya saya punya ide buat nulis A, tapi malamnya begitu udah di depan laptop, saya malah menulis hal yang benar-benar berbeda. Sering banget bahan buat nulis itu didapatkan tanpa diduga-diduga, misal dari obrolan 3 menit bersama teman saya dan saya sedang membuka laptop menyempatkan untuk posting di sela-sela mengerjakan tugas kuliah yang merajalela itu.
Intinya, saya sering banget merencanakan menulis A, tetapi pada akhirnya saya justru menulis Z, dan ide untuk menulis Z itu datang 10 detik sebelum saya menulis kalimat pertama. Itulah yang membuat saya tahu, akan sia-sia saja saya membuat planning untuk menulis, huehehe.
Kadang saya menulis dengan mata panda sebelum tidur, setelah mengerjakan tugas. Sumpah rasanya malas tiada tara. Inginnya sih tidur saja, tapi ya begitulah, ketika saya sebelumnya ngomel-ngomel karena belum punya tulisan, begitu sudah nulis, ya lupa.
Beberapa tulisan juga ada yang merupakan tulisan recycle. Recycle dari folder-folder lama yang sudah nggak pernah dibuka, berdebu, dan terlupakan. Ada yang murni recycle (seperti cerita bergambar anak yang merupakan tugas kuliah saya pas semester satu :p) ada juga yang recycle dengan sedikit gubahan.
Really deh, kalo nggak ada 31 Hari Menulis, nggak bakalan deh saya buka folder-folder bulukan itu :P
Kadang-kadang saya malah suka kaget sendiri setelah menyelesaikan satu tulisan. Kaget, kenapa kok bisa ngomyang gituan. Kalau tulisannya fiksi, juga kaget kenapa kok endingnya kayak gitu, lha wong saya aja pas nulis awalnya nggak tahu ceritanya mau kayak apa. Asal ketik aja -_-
Yes, I’m having a quick holiday everyday for a month. Satu jam setiap hari. And it’s fun anyway. Walaupun saya jadi sering ngomel-ngomel dan panik ke anak-anak, atau ke pacar :p Men, dua puluh ribu men.
Jadi, terima kasih untuk liburan selama sebulan ini. Tapi, liburan memang nggak boleh sering-sering. Harus jarang, supaya semakin terasa spesial. Dan, liburan saya ini cukup banget! :) I’m happy, terlebih setelah melihat blog bulukan berdebu ini jadi rame lagi :D
Mungkin, saya bakal kangen jam-jam krusial (jam 10-11 malam) dimana badan udah bawaannya pengen tidur aja tapi tulisan belum punya dan akhirnya saya kebingungan ngomel-ngomel muring-muring kepada makhluk hidup apapun yang ada di dekat saya :p
Jadi, sampai jumpa. Semoga kotakpermenkaret segera terisi lagi, dan kali ini tanpa pake ngomel-ngomel ya! :)

Untuk semua hal yang menginsiprasi 31 tulisan di bulan Mei

2 comments:

  1. Ya ampun udah lama gak buka blog panjenengan, tiba2 udah byk aja tulisannya. Ada program 31harimenulis segala...
    Kudu dibaca satu persatu nih.
    Sejauh ini tulisanmu belum ada yg gak berkualitas menurutku...

    Kalo baca tulisan panjenengan cuma bisa geleng-geleng kagum. Emang menulis tuh ada rumus2nya juga ya supaya enak dibaca? Tulisanmu ini kok kayaknya santai banget tapi enak bacanya..kok bisa ya?

    Sukses terus, mbak! Keep writing!

    ReplyDelete
  2. waduuh, lebay nih komennya, hehehe. makasih banget ya... huge pleasure ada yang sampe bilang kayak gini. hehe nulis nggak ada rumusnya kok :)
    makasih ya udah mau baca :DD

    ReplyDelete