Thursday, May 10, 2012

Kartun, Kartun, Kartun!



Kemarin saya habis menangis parah. Tangis hebat yang menetes-netes.

Bukan, penyebabnya bukan penyebab unyu galau asmara yang drama apa gimana gitu ya, tapi…

TOY STORY 3.

Ya, saya nangis hebat gara-gara nonton TOY STORY 3.

Dan ini bukan pertama kalinya, fyi, ini sudah kali keempat saya nonton Toy Story 3. Dan saya selalu berakhir menyedihkan, ambil tissue seabreg, air mata kemana-mana, sesenggukan. Literally sesenggukan.

Hidup saya suram. Kesedihan saya cetek -_-

Iya, saya adalah penggemar berat kartun animasi, apapun itu.

I never get bored of cartoon. Dan anehnya, saya sering banget nangis gara-gara nonton kartun. Toy Story 1-3, Ice Age 1-3, A Bug’s Life, Monster Inc, Ratatouille, Wall-E, dan jelas, Finding Nemo, adalah beberapa kartun yang sukses bikin saya nangis parah.

Saya nggak tahu apa ada yang salah dengan emosi saya, tapi walaupun udah nonton film itu berkali-kali, saya tetep aja sukses dibikin nangis. Mana nangisnya bukan nangis biasa, nangisnya beneran nangis sampe sesenggukan lagi. Kartun itu romantis dan tragis :’(

Tapi saya memang lemah sama unyu keluarga. Apalagi yang ada anak kecilnya. Saya enggak tega liat anak kecil sedih, saya nggak tega liat anak kecil duduk sendirian, bahkan saya pernah mbrambangi gara-gara liat anak TK nunggu jemputan nggak dateng-dateng dan dia duduk sendirian tanpa teman.

Jadi daripada saya keburu mewek, saya buru-buru cabut dari tempat itu.

Mau nyamperin dan nolongin, nggak lucu juga kan, tiba-tiba ada embak-embak sambil nangis ngedatengin si adek, “Hiiikkss, adeek, saya anterin pulang ya! Mau yaa?? Mau yaa??”

Yang ada si adek malah ikut nangis sambil manggil satpam karena kaget ada mbak-mbak psycho nyamperin dia -_-

Beberapa tokoh kartun menurut saya mengalami diskriminasi dan diperlakukan tidak adil. Untungnya mereka hanya kartun, bukan aktor beneran, kalo mereka aktor beneran, mereka pasti protes berat.

Diskriminasi ini paling terlihat di kartun Tom and Jerry dan SpongeBob Squarepants. Yes, saya masih suka nonton Spongebob dan Tom and Jerry. Tom and Jerry adalah kartun paling epik dan everlasting menurut saya. Tapi heran deh, kenapa orang-orang pada lebih suka Jerry daripada Tom?? Udah jelas Tom itu karakter yang lebih baik, ngalahan, dan penyayang. Jerry itu usil setengah mati, sumpah kenapa yang digambarkan Antagonis itu Tom sih?? -__-

Begitu juga dengan Spongebob Squarepants. Helloooo? Squirdward is the best character menurut saya. Orangnya kalem, nggak pernah nyari masalah, menyukai ketenangan, nrimo, pemusik, bahkan diam-diam dia itu sangat sayang sama SpongeBob, dia cuma nggak pintar mengekspresikan rasa sayangnya aja. Tuh, kurang unyu apa coba, karakter yang diam-diam menyayangi. Really? Why everybody hates him? Dan Spongebob? Kenapa semua suka Spongebob? Spongebob itu nyebelin, ganggu, berisik, bener-bener minta dipites, apalagi kalo udah ketawa! Squidward enggak salah apa-apa, tiba-tiba dia gangguin. Dan masih aja lho, Squidward disebelin.

Diskriminasi untuk Squidward bahkan berlanjut ke dunia nyata. Dimana-mana saya nyari merchandise SpongeBob Squarepants, nggak bakal mungkin ada yang gambarnya Squidward. Pasti kalo enggak SpongeBob, Patrick, Mr Krab, Sandy, bahkan saya pernah liat kaos bergambar Hiu anaknya Mr Krab itu. Tapi Squidward? Nggak ada. Nggak adil banget.

Yup, cartoon is relieving.

Saya punya fanatisme tersendiri terhadap genre film yang satu ini. Masih ingat Minky Momo, Hamtaro, UFO Baby, Digimon, Pokemon, Sailormoon, Wedding Peach? Kesemuanya adalah kartun-kartun favorit saya yang misalnya sekarang diputar lagi, saya akan dengan senang hati menontonnya lagi. Sayangnya, kartun Minggu Pagi anak-anak sekarang nggak seramai jaman saya kecil dulu. Sedih ya :(

Jadi, walaupun Mamah saya sering nyindir-nyindir saya ngatain saya enggak grow up kalau saya lagi nonton SpongeBob Squarepants, saya nggak peduli. I love cartoon, and I always will. Besok kalau punya anak, saya akan koleksi DVD kartun yang banyak biar anak saya bahagia, enggak keburu diracunin sama Dahsyat dan Derings. Fix.

Hidup Kartun!

1 comment:

  1. sama mbak saya juga nangis, nonton toy story 3, pas adegan andy ngejelasin semua peran mainanya saat dimainkan, rex, pig, jassy, buzz, slink, mr.&ms. Pottato head, 3 alien, bulls eye, sampai, woody, karena saya ngerasa andy itu aku bgt

    ReplyDelete