Wednesday, June 3, 2009

Tentang Karinda

Jadi, saya menemukan kejadian lucu hari ini.
Maksud saya, tadi pagi saya menemukan kenyataan bodoh. Begini, kalian tahu kan nama saya, Sarah Karinda. Iya, Karinda.

Begini, tadi pagi, pas sedang kursus nyetir—saya bersumpah akan hati-hati naik motor mulai saat ini, serius, motor-motor itu ternyata kalau dilihat dari mobil SANGAT MENGERIKAN (lebay)—tante-tante yang kebagian giliran les nyetir habis saya, melihat formulir daftar nyetir saya, dan nyeletuk , ”Waaah mbak Sarah tinggal di Manado manaa?” –sekali dengar saya langsung tahu si tante ini orang Manado, logatnya kelihatan banget. Jadi mulai saja sebut dia, TTM (Tante-tante Manado)

Saya: Hah?
TTM: Saya punya banyak teman yang Karinda juga loh
Saya: Hah?
TTM: Loh, mbaknya karinda kan?
Saya: Iya tante.
TTM: Pernah tinggal di Manado?
Saya: menggelengdengantampangmasihenggaknyaho
TTM: Loh? mbaknya asli mana?
Saya: Jogja tante..
TTM: Ayah Ibu?
Saya: Jogja semua tante. Asli jogja. (membayangkan wajah si ayah yang ngomong inggris dengan logat jawa, dan yang tiap pulang kejogja selalu melampiaskan nafsunya dengan sarapan gudeg setiap pagi—saya sampai jengah liat gudeg kalo papa ke jogja—katanya sih gara2 eyang uyut adalah bakul gudeg famous pada zamannya, jadi tiap hari cucunya dicekokin gudeg tiap sarapan dan itu yang membuat papa nggak pernah bosan sama gudeg, dan katanya itu jugalah yang membuat badannya sehat kuat smart karena telor dan ayam setiap hari, padahal sih sekarang perutnya membengkak lol)
TTM: Wah, masaak? Saya pikir orang Manado, KARINDA KAN MARGA MANADO.

Saya cuman bisa meringis dan pulang dengan 2 fakta baru di kepala saya:
Satu, saya baru tahu kalau orang manado punya marga. Saya pikir marga hanya milik batak dan padang.
Dua, saya mulai ngeh kenapa lumayan banyak orang bernama belakang Karinda nge-add saya di facebook.
Masih sedikit surprised dengan kenyataan lucu tentang nama saya, sayapun buka facebook, dan melihat profile Karinda2 itu.
Anda benar saudara-saudara, MANADO semua.
Dan yang paling mengejutkan, saya di-invite sebuah grup bernama : RUKUN KARINDA
Saya speechless. Andai mereka tahu kenapa si ayah dan si mama ngasih saya nama KARINDA:
KaRinDa: Kasih Sayang Ririn dan Danang
(Ririn itu mama saya, dan Danang adalah papa saya)
Fyi, Sarah itu adalah nama sekretaris papa yang katanya cantik banget—ya, saya tahu, papa saya memang kadar kenggatelannya sudah overload.
Jadi, masih dengan sedikit enggak percaya dengan fakta baru ini, pikiran saya jadi terbang kemana-mana.
Bayangkan saja kalau ternyata jodoh saya besok adalah seorang Manado bermarga KARINDA.
”Dengan ini saya nikahkan Wisnu Karinda dengan Sarah Karinda..”
Satu lagi, orang yang bermarga sama boleh menikah nggak sih? Karena saya nggak bisa membayangkan kalau saya dan si Wisnu ini harus mendapat kecaman dari kerabat nenek moyang dan dianggap menodai garis keturunan dan kami harus menjelaskan ke ribuan orang kalau saya bukan orang manado.
”Bapak Ibu, tolong perhatikan, Karinda ini bukan Marga, Karinda ini adalah Kasih Sayang Ririn dan Danang, bapak ibu! KASIH SAYANG RIRIN DAN DANAAANG! Tolooong restui cinta kamii!”
Atau kalau di undangan tertulis begini:
Diharap kehadirannya pada pernikahan anak-anak kami yang tercinta:
Wisnu Karinda (Asli Manado)
&
Sarah Karinda (Bukan Manado)
Oke imajinasi saya mulai liar.
Dan saya mulai takut dengan nama saya.
Bukannya saya bermaksud SARA (SARA Karinda :p), tapi saya benar-benar baru tahu kalau nama KARINDA banyak pengikutnya.
Eh, by the way, seseorang bernama Wisnu Karinda nggak mungkin membaca blog ini kan? Karena demi Tuhan nama Wisnu itu nyantol begitu aja di kepala saya dan kesamaan nama, tempat, serta kejadian bukan suatu kesengajaan melainkan hanya fiktif belaka.

Beneran.

5 comments:

  1. heiya saraaah, hahahaahahaha ah parah kamu ga gaol abis, manado tuh ada marga sayaang, kamu tau pembawa berita di bukan empat mata yang sukanya ngomong 'fantastis, bombastis, dahsyat, ciamik, spektakuler, dsb' (you know, yang dulu suka takgembar gemborin) tuh orang manado, namanya marcella lumowa nek ga salah hahahaha dasar saraaah..

    lagian pertama kali kamu menyebut wisnu aku shock hahaha kenapa ga zulfikri karinda :DD (berasa feminin)

    ReplyDelete
  2. btw blogmu kok bisa lucu banget ya, dulu aku bikin blog standar abis bentuknya

    ReplyDelete
  3. hahaha zulfikri karindaa zing zing :p
    anyway, dah bagus kan blogmu sekarang? :)

    ReplyDelete
  4. nice blog sarah. aku ngakak baca postinganmu yang ini.
    you have a great imagination i think. keep blogger!

    ReplyDelete
  5. makasih mbak kin2 :D
    blognya mbak kin2 juga buagus bangeeeet loh aku ngefans :B

    ReplyDelete