Wednesday, May 9, 2012

Amer si Rempong

Kemarin, sepanjang perjalanan ke rumah seorang teman untuk ngerjain tugas, dalam rangka cunthel karena enggak tahu mau menulis tentang apa lagi untuk #31HariMenulis, saya mengeluh ke seorang sohib saya, namanya Amer.

Saya: “Meeer, aku nggak tahu lagi mau nulis apa. Beneran deh, lama-lama lirik lagu apa tugas kuliah tak posting nih! Duuh, nulis tentang apa ya Meer?” *meratap sambil jedotin kepala ke setir mobil.

Amer: “Kamu sih salahnya ikut-ikutan program beginian.”

Saya: “Wes kadung mer, wes kadung!” *histeris*

Amer: “Eh… ohiya, aku tahu kamu bisa nulis tentang apa!”

Saya: “Apa Mer?” *mata berbinar, ekspektasi tinggi, berharap Amer memberikan inspirasi untuk sebuah tulisan menakjubkan mempesona*

Amer: “Kamu nulis tentang aku aja Sar.”

Saya: *ekspektasi jatuh ke bawah tanah*

Amer: “…. Siapa tahu aku dapet jodoh dari situ.”

Gubrak.

Saya kembali memikirkan perkataan Amer hari ini. Mumpung memang lagi nggak ada ide mau nulis apa, maka oke Mer, aku akan bikin tulisan, spesial buat kamu! Resiko tanggung sendiri ya, salahnya kamu request tulisan. Lagian, syukur-syukur kalo kamu beneran dapet jodoh gara-gara tulisanku ini.

Challenge Accepted!

Amelina Fauzan Lestari Putri atau perempuan yang saya panggil Amer ini (kenapa bukan Amel? Waktu saya tanya, kata dia nama Amel itu terlalu kodian, maka dia memilih Amer, biar namanya gak mainstream lagi. Duh rempong amat yak ni orang satu) pertama kali saya temui waktu jadwal pengambilan jas almamater di foodcourt UGM.

Amer adalah orang terempong sedunia jagat raya alam semesta ini. Agak sulit memverbalkan bagaimana rempongnya Amer, saking rempongnya. Tapi untuk menggambarkannya begini, saya pernah lho, waktu itu pergi ke pameran komputer sama Amer, dan ketika dalam kurun waktu 3 jam saya sudah memborong sekian item, Amer belom sama sekali beli apapun, padahal tujuannya jelas, dia mau beli printer. Tebak apa yang dia lakukan? Ya, Amer MENANYAKAN SATU PER SATU semua BAKUL PRINTER yang ada di pameran komputer itu, which is itu di JEC, dan kalian tahu JEC segede apaa kaaan?

Perlu saya jelaskan “menanyakan” versi Amer seperti apa? Nggak perlu. Yang jelas dia lebih kritis dari wartawan sekaliber apapun di dunia ini… sama bakul printer.

Nggak berhenti sampai situ, begitu Amer sudah selesai menemukan bakul printer idamannya (Ohya, fyi, kami berdua ada kali sejaman di bakul printer pilihan Amer ini, andai bisa gelar tiker, saya udah gelar tiker di JEC, mati bosaaaan), Amer dengan kadar kerempongan luar biasanya, tiba-tiba minta tuker duit ke saya.

“Sar, kamu punya lima puluh ribuan gak?”

“Hah, kenapa? Lah itu di dompetmu ada lima puluh ribuan..”

“Sayang, Sar… uangnya masih gress, aku nggak suka bayar pake uang yang masih gress. Aku suka nyimpen uang gress di dompetku.”

*berasa pengen nyekek Amer sampai modar*

Kerempongan Amer ini di satu sisi sebenarnya menguntungkan saya dan teman-teman saya kalo lagi ngerjain tugas. Bayangkan, Amer punya kemampuan deteksi format penulisan yang keterlaluan. Amer bisa bedain margin yang nggak sama, paham EYD sampe khatam (boro-boro tugas, wong kalo saya ngomong pake kata yang nggak bener aja dia komentar, “Eh kata yang kamu pake itu enggak bener, nggak ada di kamus tauk Sar.” Semprul emang), Amer juga punya kemampuan luar biasa dalam melihat mana kalimat yang kurang titik, koma, bahkan dia bisa bedain mana kalimat yang spasinya dobel dan mana yang enggak. (spasi ya, bukan line spacing)

Dengan ketelitian tingkat Dewi Qwan In kayak gini, maka makes sense lah, kalau tugas kami bebas typo :3

Duh, sebenernya saya agak takut tulisan saya ini besok dicacatin sama Amer -__-

Amer juga menjadi andalan kami pas lagi makan bareng. Biasa kan ketika kami makan bareng berbanyak, males kan kalo ke kasir bayar satu-satu. Nah, biasanya dia sadar diri menjadi bagian akuntan sukarela. Satu, karena dia yang paling teliti. Dua, karena dia yang paling rempong sama duit, jadi biasanya dia gatel sendiri. Kalo makan bareng nggak ada Amer, jadilah kita kebingungan sama itung-itungan dan mendadak kangen dia. *sungkem sama Amer*

Nggak cuma itu, di antara kami semua, Amer adalah makhluk paling rempong dan ribut soal asmara. Rempong, karena Amer selalu ribut mengeluh minta dicariin pacar, tapi begitu kita offerin lakik, belom-belom udah dikomentarin sama doi. Saya dan teman-teman saya sampai bikin analogi uang untuk Amer. Di dunia Amer, mungkin lakik itu ibarat uang, dari seribuan lecek, sampai seratus ribuan mulus. Nah, Mer, seratus ribuan mulus mah langka banget di dunia ini. Ardi Bakrie aja udah seratus ribu, nggak mulus lagi (soalnya nggak ganteng). Lagian ya Mer, kalo aku ketemu lakik seratus ribuan mulus, daripada buat kamu, mendingan tak embat duluan, lah.

Guyon Mer! :p

Yang paling bikin elus-elus dada dari Amer adalah... she is a Korean Freak, khususnya girlband. Laptopnya berisi video-video korea-korean-an. Kalo lagi cunthel nugas, tiba-tiba aja Amer udah ngadep video ngedance koreaan. Mending sih kalo cuma nonton video, kalo tingkat cunthelnya udah parah, biasanya dia malah ngedance korea. Saya pernah kaget, pas nugas, pipis bentar, dan begitu keluar kamar mandi, ada Amer yang lagi tiduran dengan posisi kedua kaki ngangkat ke atas. Oh ternyata dia lagi mau ngedance lagunya Miss A - Baby Goodbye. Gusti... kaget. Tak pikir dia kolaps atau keseleo kenapaa gitu -_-" Luar biasa cara Amer untuk kabur dari kecunthelan nugas... ngedance korea.

Tapi, Amer is a very great friend after all. Walaupun rempong dan criwit innailahi, tapi kalo ada apa-apa, saya biasanya akan lebih dulu cerita ke Amer. She is a good listener, anyway. Saya pribadi sih merasa nyaman berada di dekat Amer, walaupun sering pengen nyekek dia kalo dia ngerempongin saya.

Dan saya akui, Amer ini memang pinter banget. Seperti tagline hidup andalannya, brainy than beauty, Amer ini adalah salah satu orang yang memegang teguh pendirian itu. Menurut Amer, otak lebih penting daripada tampang. “Percuma, cantik-cantik tapi kopong.” Begitu kata Amer. Hidup Amer!

Ya walaupun rempong, tapi saya sih menganggap bahwa kerempongan Amer ini pertanda dia masih peduli, bahwa dia enggak menyimpan kepintaran dan keahliannya buat dia sendiri. *edyan aku nulis koyo ngene nggo kowe Mer.*

Maka dari itu, dukung Amer besok jadi dosen!!

Dan tauu nggak cyiiiin, saudara-saudara pembaca sekalian, Amer ini juga ketua UKM GMCO looh. Gadjah Mada Chamber Orchestra! Edyan, sangar!

Tipe lelaki idaman Amer? Tenang aja, dia nggak nyari yang seratus ribuan mulus kok. Walaupun sebenarnya saya bingung lakik kayak apa yang cocok buat Amer, apakah yang rempongnya harus ngalahin dia, atau yang cuek bebek total, tapi percaya deh Mer, he really is out there, juga lagi nyari cewek yang rempongnya kayak kamu dan akan menganggap rempongmu ini lucu :)

*ahsek*

Oke Amelina, doaku, semoga tulisan ini mampu menghantarkan jodoh kepadamu, syukur-syukur yang seratus ribuan mulus. Huehehe.

Amer, 20 Tahun, Pecinta Korea, Cantik, Alim, dan tidak Sombong *hyek*

(tuh Mer, tak pilihin fotomu yang paling (terlihat) dewasa!)

*ngibrit lari, sebelum tulisan ini dicacatin EYDnya sama Amer*

4 comments:

  1. Tiba-tiba menemukan thread ini. Geli juga, hahaha..
    Menambahkan lagi, paling mungil dibandingkan dengan saudari-saudarinya. Juga pengucapannya suka cadel (Amer dibaca Amel, buru-buru dibaca bulu-bulu).. =D
    Disamping itu semua, benar, dia sorang pribadi yang menyenangkan. Walau baru beberapa saat bertemu, pada umumnya sudah merasa nyaman.

    ReplyDelete
  2. Tiba-tiba menemukan thread ini. Geli juga, hahaha..
    Menambahkan lagi, paling mungil dibandingkan dengan saudari-saudarinya. Juga pengucapannya suka cadel (Amer dibaca Amel, buru-buru dibaca bulu-bulu).. =D
    Disamping itu semua, benar, dia sorang pribadi yang menyenangkan. Walau baru beberapa saat bertemu, pada umumnya sudah merasa nyaman.

    ReplyDelete
  3. Hahaha, aku jadi tanya amer deh kamu ini siapa... mantannya amer yaa? :P
    hahaha, btw amer jomblo lho sekarang... boleh lho dicariin pacar :D

    ReplyDelete
  4. Sepertinya tdk menjadi etis kl si "mantan" mencarikan pasangan utk "mantan" nya. Dia pasti akan mudah menemui lelaki yg berminat. Tp perlu dikembalikan pd yg bersangkutan, seberapa besar ekspektasi thd kriteria lelaki yg bs membuatnya nyaman. Mgkn jomblo ini sudah menjadi pilihannya. Bisa dikarenakan ingin concern di studinya, pengembangan kehidupan sosialnya, peningkatan karirnya, mgkn byk variabel pertimbangan lainnya utk keputusan jalan hidupnya. Maaf, bkn bermaksud menilai. Hanya sbg komentar saja ;-)

    ReplyDelete