Friday, June 12, 2015

Adrian & Davino

“Dadah Althar…” aku melambaikan tangan pada Althar, setelah itu buru-buru aku melempar tampang mohon ampun pada Renata. Renata hanya terbahak kemudian mengacungkan jempolnya kode untuk silahkan take a time sama suaminya.
“Your kid is awesome, Dri…” aku bergumam sambil memandang Renata dan Althar yang berlalu.
“Bikinlah satu…”
“Hahaha… Maunya begitu sih. Sama siapanya itu yang jadi masalah...” aku berkata sambil terbahak.
“Lo ini mau cari yang kayak gimana sih, Dav? Umur udah 31… Tobat lah.”
“Wooyy… Gue udah tobat semenjak lulus S1 yaaah. Emang elu, nggak ada bau-bau tobat tiba-tiba aja kawin terus punya anak. Cih!”
“Sirik ye lo… Hahaha.”
Gue terbahak.
“Dri… Gue mau cerita…”
“Ape?”
“Gue jatuh cinta.”
Adrian terbelalak sejenak. “Sama?”
“Namanya Natasha. Anak finance di kantor gue.” Gue menggantung kalimat gue, setengah mencoba menerka respon Adrian, tapi Adrian tidak memperlihatkan ekspresi apapun. “Bangke Dri, baru ini gue kasmaran setengah mati sama cewek.”
“Good for you. Terus? Apa masalahnya?”
“Lo kok gitu amat? Emang gue bilang kalo ini bermasalah?”
“Mana mungkin lo cerita kalo nggak ada masalah.”
Gue kembali terbahak. “Lo ini emang ngerti banget gue, man.”
“Ih homo banget sumpah jawaban lo.” Adrian menjawab dengan ekspresi ilfil. “So, apa masalahnya?”
“… Dia udah punya pacar, bro.”
Adrian langsung tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban gue. Bangsat emang, temen lagi galau bukannya dihibur malah diketawain.
“Astaga Davino… Lo ini emang apes bener. Sekalinya naksir, eh pacar orang… Kasian gue sama lo…” Adrian berkata di sela-sela tawanya.
“Cinta mati gue, Dri. Gue harus gimana coba?”
“Man, gue nggak tahu gimana hubungan dia sama cowonya sekarang. Tapi kalo lo percaya banget sama perasaan lo sekarang… Ya perjuangin doi.”
Gue diam sejenak. Bingung akan mengatakan yang udah gue lakukan kemaren ini ke Adrian apa nggak.
“Ya gue udah melamar dia, Dri…”
Adrian langsung tersedak es tehnya. “Apa? Lo udah ngelamar dia??”
Gue mengangguk pasrah.
“Terus respon dia?”
“Gue ditampar Dri…”
Kali ini gue udah nggak bisa lagi mengartikan ekspresi Adrian mendengar jawaban-jawaban spektakuler gue. Antara kasian, kaget, geli, dan pengen ketawa jadi satu gue rasa.
“Astaghfirullah, Dav….” Gumam Adrian akhirnya sambil menatapku iba. “Lu kerasukan apa? Lu emang udah dapet sinyal positif sampai nekat ngelamar dia?”
“Belom. Ya itu spontan aja sih Dri. Waktu itu lagi makan berdua. Gue nggak tahan aja pingin ngelamar?”
“Lu sober kan?”
“Sober! Sober asli! Beneran.”
Adrian menyenderkan tubuhnya ke kursi. Dia belum berhenti berdecak sambil menggeleng-gelengkan kepala. “Diantara seribu perempuan yang naksir sama lu ya, Dav… Dianing, Thalia, Ayu, Dania, dan masih banyak lagi… Lo milih yang udah punya pacar… Sableng emang ya lu…”
“Should I give up?” akhirnya gue menyerah menanyakannya pada Adrian, dengan resiko terdengar menye-menye tentu saja. “I’m done dating women, Dri. I wanna marry this one.”

*an excerpt of my writing, currently titled Table for Two*

No comments:

Post a Comment