Tuesday, June 4, 2013

Dian Sastro 2

read the previous story here

Tyraz tiba-tiba nangis. Gue nggak nyangka cewek yang tadinya energik banget bisa jadi mellow gini. Ohh… dua manusia yang bernasib sama…
“Vino juga suka banget Dian Sastro, kayak mas ini…” katanya sambil masih nangis. “Vino sering banget bilang, katanya saya mirip Dian sastro, makanya dia suka sama saya.”
Rasanya gue kepengen ketawa keras-keras, tapi gue tahan. Wajah masih kayak bayi gini, mirip Dian Sastro! Percaya aja digombalin sama cowok!
“Tapi setelah saya beli majalah ini, saya tahu dia bo’ong…” Tyraz sesenggukan. “Karena sekarang ini, wajah saya nggak berubah, dan dia tetep mutusin saya.”
Gue melongo. Emang masih anak kecil ni cewek. Nggak bisa berpikir dewasa.
“Mungkin cowok kamu tuh udah bosen sama Dian Sastro.” Gue berkata polos. “Relain aja deh…”
Cewek itu ngeliatin gue, lama banget, bikin gue jadi salting lagi, sebelum akhirnya dia ketawa. “Mas lucu ya!”
Gue jadi ikut ketawa, diperhatiin… cewek ini ternyata imut-imut kayak semut.
“Asal kamu tahu aja, ya. Mas sebenernya juga baru tadi malem putus sama cewek mas. Tapi ya udah deh, lagian cewek kan nggak Cuma satu!” gue berlagak cool. Padahal kemaren gue sampe nggak mau makan saking frustasinya.
Tyraz ketawa kasual, manis banget. “Emm, mas ya udah ya. Saya ada janji sama temen.. Makasih udah mau nemenin saya ngobrol...”
Gue mengangguk. Entah kenapa, hati gue jadi plong gara-gara ngobrol sama cewek satu ini. Uhh, kenapa dia harus ada janji sama temennya sih?
“Majalahnya boleh dipinjem deh. Dibalikinnya ntar nggak papa.” Lanjutnya sambil menulis sesuatu di notes kecil miliknya. “Nih nomer telpon saya. Kalo mau balikin telpon aja.” ia menyodorkan kertas itu.
Aku tersenyum. Lumayan deh, bisa baca majalah tanpa beli, sekalian dapet nomer telepon cewek kece lagi. Hahaha, sekali menyelam, dua tiga pulau terlampaui.
“Oh iya, mas… kalo mas suka sama Dian Sastro, berarti…” ia menggantung kalimatnya. “Berarti mas juga suka sama saya dong…”
Gue langsung membeku. Kaget. Ini cewek...
“Cuma bercanda, hehehe. Daah.” Dan cewek itupun berlalu, cepat. Tanpa berkata apa-apa lagi.
Seumur hidup gue belum pernah nemuin cewek sesableng itu. Dia bener-bener langka, harus dilestarikan!
Gue menggenggam kertas berisi nomer handphonenya erat-erat. Pertanda apa ya?

***

Yah, sebulan kemudian akhirnya gue jadian sama Tyraz, yang ternyata masih kelas 1 SMA, boo! Sayang gue nggak bisa nyeritain panjang-panjang, karena ini kan cerpen, hahaha.
Yang jelas, ngedeketin ini cewek kayak ngedeketin banteng lagi diare. Berisiko diseruduk tiap detik! Pertamanya gue nggak nyangka gue bisa jadian sama anak kecil. Gue kan bentar lagi lulus, tapi yah… Love is blind!
Waktu mau ngembaliin majalahnya aja dia udah lupa sama gue. Ngebetein banget kan? Untung gue cowok penyabar. Dan dengan segenap perasaan gondok, dan rasa cinta tentunya, hehehe, najis banget deh kata-katanya, akhirnya gue berhasil ngedapetin Tyraz.
Semuanya karena Dian sastro!!

Jogja, Agustus 2007

No comments:

Post a Comment