Monday, May 25, 2015

Hal-Hal Mengenai Patah Hati


Tidak, saya tidak akan ceramah mengenai patah hati dan how to handle it. Udah tua dan udah bukan umurnya. Cerita seperti itu cukuplah ditulis beberapa tahun yang lalu #eh.

Setelah mengalami dan menyaksikan berbagai variasi patah hati. Saya sampai pada suatu kesimpulan bahwa… Patah hati adalah uang. Patah hati telah menjadi komoditas menggiurkan dari sekitar 90 persen film dan lagu di dunia ini. Bisa bayangkan, berapa biliunan dolar yang manusia hasilkan hanya gara-gara patah hati.

Mari kita bedah beberapa jenis patah hati di dunia ini, yang saya tulis di bawah ini tentu hanya beberapa. Jika ada yang mau menambahkan, silakan!

1.    Patah Hati Eksibisionis
Orang-orang dengan tipe patah hati seperti ini cenderung masif dalam memamerkan segala perasaannya. Diupload di Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, timeline LINE, status BBm, status WhatsApp. Pokoknya semuanya. Seluruh dunia harus tahu bahwa dia patah hati. Seluruh dunia harus tahu kalau dia (sudah) move on. Orang-orang dengan tipe seperti ini sebenarnya adalah yang justru sama sekali belum move on. Cedih :’(

2.    Patah Hati ala Korea
Biasanya diawali dengan menangis dalam diam, sambil menggigit bibir dan memandang sang pujaan dari kejauhan. Walaupun sambil menangis begitu, ia tetap terlihat cantik, pipinya merona merah, dan tidak lama setelah itu… Ia akan bertemu dengan cinta sejatinya yang ternyata keturunan raja. Senangnya :3

3.    Patah Hati ABG
Ya kira-kira seperti inilah:


4.    Patah Hati Mahal
Setelah meminum segelas wine di sebuah restoran mahal bersama teman-teman segengnya, orang yang mengalami patah hati jenis ini akan menyepi di Bali. Dia akan menginap di sebuah resort sepi dan menjauh dari keramaian. Di sana dia akan berlatih meditasi bersama seorang yoga expert… Yang ternyata ganteng dan ternyata juga pemilik resort itu. Namaste!

5.    Patah Hati Anak Metal Megadeth
Setelah nyimeng beberapa hisap, anak metal megadeth akan pergi ke tukang tato dan mengukir dadanya dengan harapan sakit di hati ini tertutup oleh perih alat tato. Setelah itu ia akan pergi ke konser metal dan teriak-teriak sampai pingsan. Ia lalu akan menciptakan lirik-lirik lagu paling gelap sedunia yang ia tulis dan ia selipkan di sebuah kitab tentang tata cara pemujaan setan.
Anak metal megadeth ini terlihat paling sangar ya? Tapi sebenarnya patah hatinya anak metal megadeth ini paling rapuh dibandingkan jenis-jenis patah hati yang lain…

6.    Patah Hati Om-Om
Om-om yang patah hati akan membuat semua gadis bergumam ‘aaaww’. Jika mendengar ceritanya, kamu akan disuguhi kisah-kisah sedih tentang pengorbanan si om meluluhkan hati si neng. Kamu semua akan merasakan satu perasaan aneh yang terletak di tengah-tengah antara batas bingung, senyum awkward, dan juga terenyuh. Namun hati-hati, jangan sampai terbawa perasaan, bisa jadi, kamu lah target berikutnya!

Daftar ini hanyalah beberapa, gimana? Sudah eneg? Merasa kamu bukan salah satunya? Jangan khawatir, daftar ini masih akan bertambah, tunggu lanjutannya ya!

P.S: Jika ingin menambahkan, sila isi di kolom komen.







….Damn. Saya kerasukan apa ya nulis beginian.

*Takjub baca tulisan sendiri*


1 comment: