Thursday, December 31, 2009

Note Singkat di Akhir Tahun : Permen Karet Aneka Rasa

I’m sitting here, in front of my Uphi. Dengan jendela tugas sejarah Sospol yang terpaksa menunggu di MsWord tersayang karena saya nggak tahan pengen ngeblog.

Wondering many things in next 6 hours – 1 Januari 2010

Hidup saya sangat banyak berubah. A lot.

Yeah, drastic change in these last 6 months also.

Lalu saya kembali menatap selembar kertas—nggak, lebih tepatnya disebut orek-orekan aka coret2an nggak jelas, tentang wish-list, doa, dan sedikit resensi kehidupan di 2009—kalo anak akuntansi mungkin akan menyebutnya laporan akhir tahun.

Saya lagi-lagi terdiam, diiringi lagunya Jacko – I Can’t Stop Loving You—serius, saya nggak bisa nggak suka sama Michael Jackson <3—realized that I’ve made many mistakes, tapi di saat yang sama saya juga senang karena banyak keputusan benar yang saya buat, dan keinginan yang tercapai.

Big thanks for Allah, saya sampai speechless kalo bersyukur sama Tuhan. Allah baik banget sama saya tahun ini.

Karena kata orang nggak baik lama-lama melihat ke belakang, mari kita lanjutkan cerita ini dengan kepala tegak sorot mata ke depan (busetdah)

Saya memulai tahun ini dengan menjadi mahasiswa, brand new single, dan segudang ektipiti.

By being single, I have no problem. Saya jadi tahu bagaimana caranya lebih menghargai diri saya sendiri, saya jadi punya own quality time, dan entahlah… it just sets me free :)

Bukannya saya jadi kecanduan single sih, hahaha, emak saya bisa nyap-nyap kalo gini haha, enggak kok, hanya saja, saya jadi tahu hal-hal apa yang harus saya perbaiki untuk koreksi ke depannya.

Karena, pada akhirnya, love is the only thing I can’t control. Can’t explain how and why or… how not and why not. Jadi saya lebih baik membiarkannya mengalir, sesuka saya, sesuka hati saya, dan biarkan si hati memutuskan pada akhirnya. To love and to be loved.

My life is too short to be hurried juga kok hehehe.

Dan saya juga masih akan tetap seperti dulu.

Tetap menonton acara-acara TV favorit: Laptop si Unyil, si Bolang, Dunia Air, dan…. SpongeBob Squarepants. Yes, I can’t stop watching SpongeBob Squarepants. Mau diulang sejuta kali juga kartun satu itu teteup nggak ngebosenin buat ditonton.

Dan saya merasa lebih mendapat banyak hal berarti dari acara-acara ini loh :D

 

Lalu,

ALWAYS WAKE UP WITH A SMILE IN THE MORNING.

Pernah baca majalah Bobo kan? Nah kata EnsikloBobo, syaraf-syaraf dan otot yang membuat kita tersenyum itu mampu menstimulasi otak kita untuk merasa senang, walaupun waktu itu kamu sedang nggak senang. Keren kan?

Keajaiban senyuman. Makanya banyak yang bilang senyum itu ibadah :D

*senyum-senyum sendiri*

 

Kotak Permen Karet saya sudah setengah isi, atau setengah kosong—kosong adalah isi, isi adalah kosong, oke. Hentikan—dan saya sangat berharap, permen karet-permen karet baru akan terus berdatangan. Semoga saya nggak bosan mengunyah permen karet-permen karet ini. Memang terkadang saya bakalan capek dan pegel saking seringnya mengunyah, atau saya putus asa karena nggak bisa-bisa membuat balon besar dari permen karet ini.

Tapi permen karet ada berbagai macam rasa dan merk, dan saya berjanji nggak akan putus asa membuat balon-balon yang besar dan indah.

Jadi… permen karet rasa apa saja ya tahun depan?

:)

Seperti biasa, saya tidak mau terlalu banyak punya rencana. Kebanyakan rencana membuat takabur, jadi, di akhir tahun yang indah ini, saya memutuskan untuk berdoa saja…

Untuk segala rasa bahagia yang saya peroleh di tahun ini,

Untuk semua sakit dan sedih yang menguatkan,

Untuk tawa yang membebaskan,

Untuk harapan yang menghidupkan,

untuk tugas-tugas, paper-paper, dan slide-slide dosen  yang menakjubkan itu dan membuat saya……. Oh oke. Nggak usah dijawab

Dan untuk orang-orang luar biasa yang sudah ada di hidup saya, semuanya, yang dengan sukarela mampir dan tetap mau menjadi bagian kehidupan saya, memberi warna magis in every single step of mine.

Jadi di 31 Desember 2009 ini…

Izinkan saya tersungkur dalam rasa cinta, akan hidup :)

 

Salam cantik dan ceria! 

Tetap tersenyum  daan... Happy New Year people! :DD

1 comment:

  1. bagus sar...
    menginspirasi...
    ak malah gak kepikiran buat kayak gitu...
    hahaha...
    two thumbs up..

    ReplyDelete